E-MAIL
UK Petra menyediakan fasilitas e-mail untuk mahasiswa dan pegawai tetap aktif UK Petra dengan ketentuan sebagai berikut:
Mahasiswa UK Petra secara otomatis mendapatkan e-mail account, setelah pendaftaran difinitif. E-mail account berupa : Login, Password, dan cara penggunaan, diinformasikan ke email yang terdaftar.
Panduan membuka email petra untuk PERTAMA kali : petra.id/Panduan-Login-Email-SIM-rev1
Pemberian dan penghapusan e-mail bagi Pegawai tetap UK Petra (akademik dan persona kependidikan) dikoordinasi oleh Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK).
E-mail account akan di-non-aktif-kan bila:
- mahasiswa bersangkutan menjalani cuti studi
- pegawai bersangkutan menjalani Cuti Luar Tanggungan > 1 bulanE-mail account akan dihapus bila yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa atau pegawai aktif UK Petra.
E-mail digunakan secara bertanggung jawab dengan:
- Tidak mengirimkan virus, worm, atau program perusak lain serta e-mail spamming.
- Tidak mengirimkan e-mail yang berisi ancaman, penghinaan, atau yang bersifat SARA.Tidak mengunggah materi bercopyright (film, lagu, dll.) ke Google Drive karena akan berakibat fatal, dimana fasilitas Google Apps (Drive, Meeting, Form, dsb.) akan diBLOKIR secara PERMANEN.