E-MAIL


UK Petra menyediakan fasilitas e-mail untuk mahasiswa dan pegawai tetap aktif UK Petra dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Mahasiswa UK Petra secara otomatis mendapatkan e-mail account, setelah pendaftaran difinitif. E-mail account berupa : Login, Password, dan cara penggunaan, diinformasikan ke email yang terdaftar.

Panduan membuka email petra untuk PERTAMA kali : petra.id/Panduan-Login-Email-SIM-rev1

  • Pemberian dan penghapusan e-mail bagi Pegawai tetap UK Petra (akademik dan persona kependidikan) dikoordinasi oleh Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK).

  • E-mail account akan di-non-aktif-kan bila:
    - mahasiswa bersangkutan menjalani cuti studi
    - pegawai bersangkutan menjalani Cuti Luar Tanggungan > 1 bulan

  • E-mail account akan dihapus bila yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa atau pegawai aktif UK Petra.

  • E-mail digunakan secara bertanggung jawab dengan:
    - Tidak mengirimkan virus, worm, atau program perusak lain serta e-mail spamming.
    - Tidak mengirimkan e-mail yang berisi ancaman, penghinaan, atau yang bersifat SARA.

  • Tidak mengunggah materi bercopyright (film, lagu, dll.) ke Google Drive karena akan berakibat fatal, dimana fasilitas Google Apps (Drive, Meeting, Form, dsb.) akan diBLOKIR secara PERMANEN.